Tips Memilih Sepatu Flat



Kelebihan sepatu flat adalah kenyamanannya, selanjutnya adalah keamanan bagi pemakainya. Kedua hal ini tidak bisa diberikan oleh high heels. Tetapi memang high heels lebih memberikan kecantikan dan penampilan yang elegan, terutama model stiletto atau cone high heels dengan heels tinggi dan kecil yang membuat pemakainya harus bisa mengendalikan keseimbangan sekaligus menahan rasa sakit.

Karena itu meskipun tidak sepopuler high heels, sepatu flat tetap disukai oleh banyak wanita. Wanita penyuka sepatu hak tinggi tidak bisa selamanya menggunakan high heels, dimana mereka memiliki kesempatan untuk bersantai dan tidak dituntut berpenampilan secara resmi akan memilih menggunakan sepatu flat.

Agar dapat memakai sepatu tersebut dengan kenyamanan optimal, maka Anda harus dapat memilih sepatu flat secara tepat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan.

1. Kenali bentuk kaki
Pilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki agar nyaman memakainya. Bila kaki berbentuk kotak, hindari membeli sepatu dengan ujung runcing karena akan menyebabkan lecet pada jari-jari kaki. Anatomi kaki setiap orang berbeda-beda, ada kaki yang berbentuk bulat, kotak, ataupun runcing.

2. Pilih bahan sesuai dengan kebutuhan
Untuk sepatu yang akan digunakan sehari-hari, sebaiknya memilih sepatu berbahan nyaman dan yang menyerap keringat. Untuk keperluan bersifat resmi pilihlah sepatu flat yang berbahan kulit dan memiliki hak cukup memadai agar tidak terkesan tampil secara casual.

3. Pilih model yang tepat
Selain dibuat dari berbagai jenis bahan, sepatu flat juga didesain dengan beragam model. Umumnya setiap model memiliki karakteristik tertentu, masing-masing bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Model sepatu flat tersebut adalah

- Flat Model Sporty
Model Sporty sangat sesuai jika dipadukan dengan busana casual seperti celana jeans, skinny atau kulot. Flat Model Sporty tidak cocok untuk digunakan bekerja atau menghadiri kegiatan bersifat resmi.

- Ballerina
Sesuai dengan sebutannya sepatu flat yang tidak memiliki hak ini diadopsi dari sepatu balet. Bagian ujungnya berbentuk bulat atau round toe. Sama seperti sepatu flat model sporty, lebih cocok digunakan untuk kesempatan tidak resmi dengan busana casual.

- Loafers
Flat Loafers dapat dipadukan dengan busana yang bersifat formal dan dipakai pada kesempatan yang sama. Khususnya loafers yang terbuat dari kulit dengan warna hitam atau coklat tua.

Demikian sekedar tips sebelum memilih sepatu flat agar pilihan Anda benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda bisa tetap berpenampilan modis dalam berbagai kesempatan.