Tips Memilih Sepatu Wanita Trendy

Sepatu wanita tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki, tetapi sudah menjadi bagian dari perangkat fashion yang ikut menentukan bagi penampilan seorang wanita. Karena itu, untuk memilih sepatu diperlukan kecermatan dan cita rasa fashion untuk memadukan warna, model sepatu dengan bentuk kiaki yang akhirnya akan dikombinasikan dengan busana yang akan dipakai.

Selain itu, mengetahui bentuk kaki merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memilih sepatu. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda, sehingga jika salah memilih akan mengakibatkan penampilan menjadi kurang maksimal dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada kaki saat dipakai berjalan.


Tips Memilih Sepatu Wanita Trendy

Bagaimana memilih sepatu untuk kaki yang berbentuk kecil ?

Untuk kaki yang berbentuk kecil jika memilih sepatu bertali, sebaiknya memilih sepatu dengan tali yang tipis. Tujuannya untuk menyamarkan kaki kecil Sedangkan untuk yang lebih suka menggunakan sandal, disarankan memilih sandal yang memiliki bukaan lebar pada punggung kaki agar terkesan memiliki bentuk kaki yang normal.

Jika ingin menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels disarankan memilih hak yang tidak terlalu besar seperti model chunky heels atau model platform wedges karena model  sepatu tersebut justru akan akan terkesan membuat kaki menjadi semakin kecil. Pilihlah high heels model cone yang diaplikasi dengan style sling back atau pointed toe agar kaki nampak menjadi jenjang.

Bagaimana jika memiliki betis besar ?

Wanita yang memiliki betis yang besar pada umumnya kurang memiliki rasa percaya diri karena mereka tidak bisa bebas menggunakan sepatu atau gaun yang menampakkan betis mereka yang besar. Solusinya adalah memilih sepatu model sling back, karena model tersebut dapat memberikan kesan langsing pada betis yang besar. Anda. Sepatu high heels juga termasuk pilihan yang terbaik karena bisa memberi kesan bentuk kaki yang lebih panjang sehingga menyamarkan penampilan bentuk betis yang besar.

Pilihan untuk bentuk kaki yang pendek

Untuk wanita yang memiliki kaki pendek sebaiknya memilih sepatu high heels denagn style pointed toe atau bagian depan yang runcing  dengan menampakkan bagian punggung kaki secara maksimal, sehingga kaki penggunanya akan terkesan jenjang dan lebih panjang. Jika memilih model wedges, disarankan memilih model prism atau bagian tumit yang kecil agar kaki penggunanya tetap terkesan panjuang atau jenjang.

Demikian tips memilih sepatu wanita sesuai dengan bentuk kaki yang berbeda-beda, agar masing-masing dapat memanfaatkan efek fashion secara optimal sehingga memiliki penampilan yang modis, elegan dan cantik.